PT Pelita Air Service Mengirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana Palu

Jakarta, 19 October 2018

Pasca kejadian gempa di Palu pada tanggal 28 September 2018, Direksi PT Pelita Air Service (PAS) merespon dengan membentuk Satgas khusus untuk penanganan bencana di Palu yang bertugas untuk mengurus administrasi hingga mengirimkan bantuan.

Bantuan tersebut dikumpulkan melalui sumbangan dari berbagai instansi pemerintah maupun perusahaan – perusahaan BUMN, dengan total bantuan mencapai 457 ton yang terdiri dari makanan, minuman, keperluan bayi, tenda, genset, infrastruktur, serta untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM di Palu, Pelita mengangkut total 11,800 liter BBM.

PAS juga menggunakan pesawat dan helikopter untuk mengirimkan relawan sebanyak 239 orang baik untuk membantu distribusi barang sumbangan maupun memulihkan kegiatan operasional dari fasilitas – fasilitas yang dimiliki oleh Pertamina seperti SPBU.

Hingga saat ini, bantuan yang dikirimkan oleh PAS masih terus didistribusikan oleh relawan Pertamina Group maupun pihak – pihak lain yang terlibat. Dan tentunya PAS berharap kondisi Palu akan segera membaik dan kembali seperti sedia kala.

Share this post: